Rabu, 20 Juni 2018

Mengapa Harus BTS?

Saya pun bertanya-tanya tentang hal ini. Hanya saja, ada satu hal yang bisa saya katakan dengan jelas, mereka menolong saya untuk tetap hidup.


Sebenarnya saya agak bagaimana menuliskan ini ke blog. Hanya saja, saya benar-benar ingin mencatat banyak hal remeh pada hidup di sini. Karena nyatanya menyimpan di Daylio tidaklah cukup. 

Kalau baca blog saya dari awal, pasti bakalan menemukan kalau dulu bilangnya tidak ngefans banget dengan BTS. Boro-boro ngefans, bedain wajah member saja pusing (maaf, ingatan saya tentang nama cuma sesendok). Semuanya berubah sampai saya dengar lagu di iklan LG dan pusing mencari lagunya apaan. 

Tebak lagu itu apa? Iya benar, Mic Drop. 😂

Akhirnya mengaku kepada teman yang ARMY (sebutan fans BTS) dan diracunilah ini itu. Saya mundur kalau diajak ngomong teori, karena tidak atau tepatnya masih belum tertarik. Karena berawal dari Mic Drop, akhirnya mendengarkan lagu Fake Love dan begitulah. 

Hanya saja, saya masih ragu menyebut diri ini ARMY. Kata itu terlalu kuat dan saya tidak yakin sanggup menanggung tanggung jawab sebagai fans mereka. Jadi biarkan saya dan mendengarkan karya BTS untuk menyemangati hidup. 

Saya juga berbicara kepada teman yang non-ARMY dan dia bilang hal yang saya rasakan. Dulu dia nonton konser BTS yang WINGS dan bilang, "aku bangga bilang kalau konser pertama yang aku tonton adalah konser mereka. Energi mereka bisa tersampaikan kepada yang nonton dan bisa memberikan efek yang tidak semua orang bisa lakukan."

Kita ngobrol lagi dan begitu tahu saya bisa sedikit menjadi lebih baik dari beberapa bulan kebelakang, dia senang. Karena dia saksi yang mendengarkan berbagai keluhan saya. Dari saya capek dengan TA yang tidak bisa selesai, ada suara yang nyaring di kepala ini menyuruh untuk mati dan sampai yang paling parah, saya mulai kehilangan cara untuk berkomunikasi dengan orang lain. 

Mungkin benar kata teman saya, kebanyakan fans mereka bertemu saat terbawah pada hidupnya. Banyak yang menyesal tidak mengetahui mereka dari awal, tetapi saya justru berpikir mungkin itulah alasan BTS bisa sukses. Mereka hadir di saat yang tepat dan tidak semua orang bisa melakukannya.

Tidak ada komentar

Posting Komentar