Sabtu, 09 Juni 2018

Ingatlah untuk Mencintai Diri Sendiri

Ini semua karena iseng membuat wallpaper HP sendiri dan berakhir kepikiran apa yang terjadi belakangan ini.


Hidup belakangan ini tidak bisa saya bilang baik, ada banyak hal yang membuat beberapa orang khawatir terhadap kesehatan jiwa saya. Begini begitu, akhirnya saya merasa tidak ada alasan lagi untuk hidup. 

Sampai bulan puasa tiba dan saya pikir bakalan dijalani dengan berat. Namun, begitu saya jalani, tidak terasa capai dan lapar. Mungkin untuk alasan terakhir yang tidak lapar itu, karena saya sudah terbiasa untuk tidak makan seharian. Tipikal kehidupan saya yang kalau banyak pikiran pasti berakhir menyiksa diri sendiri. 

Tidak memberikan hak kepada tubuh (makan) bagi saya adalah menyiksa diri sendiri. Saya tidak pernah setuju dengan diet yang sampai tidak makan apa pun agar cepat kurus. Bagi saya, itu sama saja membunuh diri sendiri secara perlahan. 

Lalu saya tidak menyangka pada akhirnya menjadi fans BTS. Masih menjadi fans kasual, bukan fans yang gimana begitu. Hanya saja, saya akhirnya mengerti kenapa mereka bisa populer. Lagu mereka entah kenapa membantu saya untuk menghadapi semuanya. Membuat saya bisa yakin kepada diri sendiri dan akhirnya bisa mencintai diri saya yang tidak sempurna ini. 

Saya membicarakan efek BTS kepada 2 teman dan mereka mengamini hal yang sama. Bahwa BTS memang memiliki energi yang unik, bisa membuat kita menjadi lebih baik. Membuat kita bisa menghadapi masalah yang ada pada hidup dan itu adalah hal yang jarang ditemukan. Salah satu teman saya bahkan bilang dia juga menemukan BTS di titik terendah dalam hidupnya. 

Nanti mau saya bahas di postingan sendiri tentang mereka. Sekarang saya hanya mau menuliskan apa yang terpikirkan dan maafkan bahasa yang kacau balau ini. Kelamaan tidak menulis serius, lol. 😂

(Baca: Kenapa Harus BTS)

Kenapa saya memilih judul ini? Simpel, jika suatu saat nanti saya memilih membaca ulang blog ini maka ada catatan bahwa saya ada di fase ini. Bahwa kehidupan saya tidak selalu tentang pelagi atau pun badai. 

Tidak ada komentar

Posting Komentar