Kamis, 21 Juni 2018

Bacaan Shen #1 - #20

Anggap saja ini komitmen untuk kembali mengisi blog ini. Beberapa link di sini mungkin akan berakhir menjadi sumber tulisan saya. Daripada saya lupa dan berakhir dengan close all tab di HP. 



Perlu diingat, bacaan saya cukup luas dan terkadang terlalu random. Tidak apa-apa, karena membaca hal seperti ini justru membuka banyak perspektif baru. 

*

Sebenarnya artikel ini lebih ke mempromosikan film dan kalau baca sumber aslinya, lebih bikin patah hati. Umurnya 23 tahun saat dihukum mati, itu semua karena tidak ada yang mengerti tentang depresinya. Sesedih dan semengerikan itulah depresi bisa mengubah seseorang. 

Terkadang hal seperti ini perlu diabadikan. Juga, tidak perlu malu mengakui kalau mendapatkan sumber quotes kehidupan dari website gosip, lol. 

Bacaan yang menarik, meski entah saya tidak terpapar hal ini secara langsung. Mungkin karena struggle sekarang adalah menyelesaikan TA dan belum melihat dunia secara luas? Entahlah, yang jelas bacaan ini menarik. 

Sebuah tema yang menarik dibaca karena sebenarnya saya suka malas sendiri lihat orang yang terlalu berlebihan dalam suatu hal. Contohnya seperti ini, maunya skin care 100% natural ingredients. Logikanya saja, yang alami aja pasti punya kandungan kimia (karena reaksi pada lingkungan), bagaimana mau mengharapkan skin care serta make up seperti ini? Sesungguhnya orang kayak ini sasaran empuk buat orang-orang marketing 😪

Lalu saya teringat dengan salah satu judul video Edward Avilla yang membahas tema seperti artikel ini, tapi dia lebih ke arah produknya sih. Daripada ingin judge, saya justru mikir banyak hal yang berintikan 1 hal. Ternyata penampilan itu segalanya yah. 😞

Baru tahu hal seperti ini dan ya, ini sangat berguna. Belajar hal remeh temeh begini gak ada salahnya, demi penampilan yang lebih baik.

Bohong banget kalau tidak mau tahu hal ini dari berbagai sumber. Nanti coba baca dan mendapatkan kesimpulan untuk dituliskan kemari.

Sebuah bacaan yang memberikan pandangan baru. Ada beberapa artikel yang intinya juga membahas hal ini, ntar saya copas kemari link-nya. 

Karena membicarakan ini di Indonesia sepertinya tabu, jadi mari baca forum ini. Saya suka tentang Quora adalah yang memberikan jawaban adalah orang-orang dari berbagai bidang. Tentu saja semua jawaban adalah opini, tapi itulah yang membuatnya menarik. 

Follup dari poin nomor 8 dan dari sudut pandang orang yang lama tinggal di Korea. Menarik bacanya, karena saya jadi yakin bahwa mau hidup di mana pun, gak ada namanya hidup semudah drama Korea. 

The perk being good mother for your child. Ini kalau nanya ke netizen Indonesia yang ada emaknya kena bash deh. 

Sebuah pertanyaan yang bisa menimbulkan perdebatan. Pertanyaannya memang terasa mengeneralisir, tapi jawabannya beneran memberikan banyak sudut pandang baru. Ketahuan banget saya kebanyakan baca artikel sampah di website gosip, tapi tidak apa-apa. Namanya juga hidup. 

Baca ini kalau tidak salah sebagai follup "apakah expart bisa beli properti di South Korean?" dan ternyata bisa gaes 😱

Asal mula mengapa ada link nomor 13 😂

Saya tidak pernah terpikirkan hal ini. Sungguh hal remeh kayak gini memang harus lebih diperhatikan lagi kalau mau mengetahui suatu negara. Cuma kalau dipikirkan kembali, air minum di daerah sini pun kayaknya jarang juga langsung diminum. Kan setidaknya dimasak dulu.

Sisi lain yang harus dipertimbangkan saat berpikiran mau menikah dengan orang Korea. Karena hidup tidak tentang hari ini saja. 

Sebuah pertanyaan yang tidak pernah terlintas di kepala kalau nonton drama. Lalu ingin mencari artikel lagi tentang kehidupan Korea itu apakah seperti di drama-drama yang ada.

Anggap saja ingin self improvement dan juga ini bisa digunakan untuk Bahasa Indonesia juga kan? 

Membaca hal umum ini tidak ada salahnya. Lagipula yang ini beneran proper research yang sampai ke sejarahnya. 

Fakta yang sebenarnya sebagian sudah tahu, tetapi ada sebagian yang bikin heran juga. Yah, namanya hidup, penuh kejutan. 

*

Sebenarnya kalau rajin, beberapa artikel di sini bisa jadi tulisan blog. Hanya saja, saya tidak berniat mentranslate ke Bahasa. Malas sih, ngerjain TA aja translate English pun. Berilah saya waktu untuk berhenti dari terjemahan begitu 😭

Minggu depan, saya rasa bakalan makin banyak link atau makin sedikit link yang tercantumkan? Entahlah. Mungkin juga malah website gosip sampah yang biasa saya baca jangan-jangan nyempil juga 😂

Jadi sudah baca apa aja minggu ini? 

Tidak ada komentar

Posting Komentar