Tertinggal dari Orang Lain

Rabu, 09 Mei 2018


Jadi tadi saya update IG yang jarang sekali diperhatikan, lalu terlibat percakapan singkat bersama teman di DM. Saya kaget saat tahu teman saya sudah sidang dan merasa ... entahlah.

Saya merasa bodoh sendiri karena sampai saat ini belum selesai menuliskan bab 3. Saya sudah tidak ingin menggunakan alasan ini-itu lagi, karena kenyataanya alasan itu sebenarnya hanya diada-adakan saja. Tidak pantas menyalahkan orang lain, karena ini adalah perjuangan antara saya dan niat untuk segera lulus.

Hari ini saya ingin menterjemahkan bahan untuk bab 3, karena dasar teori saya semua refrensinya berbahasa inggris. Saya sebenarnya lelah, tapi mau diapakan lagi? Saya yang memilih TA ini, maka saya harus bertanggung jawab hingga akhir.

BTW, saya sedih mendengar teman saya disuruh ganti judul dan ganti data TA. Padahal dia sudah disetujui oleh dosbing keduanya, tetapi dosbing pertamanya bilang seperti itu. Saya rasa kalau waktu itu berpikir untuk datang ke dosbing kedua dan bukan ke dosbing pertama maka nasib saya tidak akan jauh berbeda dengan dia.

Yasudah, seperti itu saja update hari ini dan seperti biasa saya mengerjakan banyak biasanya jika berada di KFC rumah sakit. Pusing ya pusinglah ini karena minum kopi terus.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar