Ternyata Blog Saya (yang Sebelah) Memiliki Dampak

Minggu, 06 Mei 2018

Masih mellow membaca reply teman-teman book blogger saat saya bilang mau berhenti.


Gara-garanya saya buat status ini dan ternyata ada yang respon. Kaget, terharu dan campur aduk banget deh.


Saya bahkan tidak menyangka jika masih ada yang menanggapi. Apalagi yang menanggapi itu ada teman seangkatan yang dulu masih tidak pede menjadi book blogger dan bahkan idola saya yang dulu membuat saya menjadi book blogger. Terima kasih ya atas responnya.

Seingat saya, waktu itu membuat blog ini dulu baru membuat book blogger The Cute Geek. Silahkan ejek nama blognya, karena memang dulu saya geek banget dan memang sukanya hal-hal gemash. Sayangnya tidak berbanding lurus dengan suka warna pink, padahal benda gemash kan kebanyakan menggunakan warna ini.

Blog ini tidak terurus, blog The Cute Geek saya seriusin. Bahkan saya tidak mengira akan bisa menjadi host blog tour dan memberikan giveaway berupa buku. Saya tidak akan melupakan bagaimana rasanya bekerja sama dengan penerbit dan penulis di masa-masa tersebut.

Namun seperti semua hal, saya akhirnya terkena reading block alias malas membaca. Bahkan sampai hari ini, saya masih tidak bisa membaca buku yang dicetak. Saya lebih suka ebook, tetapi tidak berlaku untuk paper yang menjadi penunjang TA. Entah kenapa, untuk paper saya lebih suka membaca hasil print out.

Saya berencana untuk fokus mengurus blog The Cute Geek jika sudah selesai TA. Mungkin untuk menyiasati tidak menyukai membaca buku yang dicetak, saya bakalan beli tablet untuk membaca ebook. Cuma ya tidak langsung beli setelah sidang juga, karena saya maunya beli benda itu jika sudah bekerja nanti.

Serta sepertinya saya harus mengubah niche The Cute Geek. Karena entah kenapa saya sekarang kecenderungannya ke cerita visual (alias komik dari berbagai media) dan cerita yang memiliki tema yang membuat saya berpikir kritis. Rasanya saya sudah tidak kena lagi membaca cerita cinta-cintaan ala Teenlit yang uwu eym bahasa Twitter dibawa kemari. Juga tidak begitu kena juga dengan cerita ala-ala drakor tanpa penjelasan yang masuk akal.

Ah sudahlah untuk urusan prefensi bacaan saya nanti bisa dikoreksi, tapi untuk sekarang saya jelas akan melakukan apa. Mereview komik yang ada di rumah karena jarang sih ada yang review komik. Kalau ada itu dulu karena saya pernah buat reading challenge dan yang tetap melanjutkan memang orangnya itu lagi itu lagi.

Apa tidak repot mereview komik? Tidak repot, tapi kok gatal banget mau ganti tema blognya. 

Cuma kok sayang, karena itu penuh perjuangan membuat template yang uwu dengan ilmu HTML yang cemen ini. Apalagi saya bukan orang yang sabaran, tapi mau beli premade belum ada yang cocok. Terlalu basic dan saya mana mau kalau seperti itu. Mau custom kok ya sayang banget sama uang yang harus dipakai

Sudahlah, saya kumpulkan niat dulu untuk konsisten update di sebelah. Soal tema blognya, urusan nanti sajalah dan saya tetap ogah beli domain itu blog The Cute Geek. Karena banyak aja kok book blogger favorit saya yang masih betah pakai blogspot atau wordpress tetap populer. Serta saya tetap forever sirik dengan salah satu book blogger yang bekerja sebagai perpustakawati di sebuah SMA di Lampung. Pekerjaan impian banget, apalagi beliau juga suka update soal kegiatan siswanya yang suka baca buku.

Ah, jadi inget dulu pernah berniat kalau sampai nerbitin novel yang masuk toko buku, mau menyumbang ke SMA tempat book blogger favorit saya bertugas. Semoga tahun ini bisa mewujudkannya :')

Tidak ada komentar :

Posting Komentar