Setelah Lulus, Apakah Bisa Bekerja?

Minggu, 29 April 2018

Lebih spesifiknya, bekerja di dunia migas. 



Munafik sekali kalau saya tidak mengkhawatirkan ini. Apalagi melihat saya lulus 5 tahun, dengan IPK yang jelas tidak akan sampai 3. Sementara semua perusahaan migas mencantumkan persyaratan minimal IPK 3. Lalu saya harus apa? 😭

Saya pun juga bukan anak yang ikut organisasi. Saya benar-benar fokus kuliah, meski dua tahun belakangan malah bolak-balik ke rumah sakit untuk menjaga Ayah saya yang cuci darah atau pun dirawat di ruangan. Memikirkan masa depan membuat saya stres, apalagi kampus saya bukan kampus terkenal. Saya anak biasa dan dari sisi mana pun juga biasa saja. 

Meski sekarang masih mengerjakan TA, saya pusing memikirkan mau jadi apa setelah sidang nanti? Saya bahkan sudah ancang-ancang melamar kerja di Bank. Sungguh pekerjaan yang tidak ada hubungannya dengan judul TA yang direvisi 3x. Hanya saja, saya bisa apa kalau tidak ada yang mau menerima saya? 

Ah sudahlah, ini tulisan yang dibuat saat stres sendiri menulis TA yang nambahnya seperti liliput. Apalagi laptop saya harus direset dan sekarang saya kehilangan seluruh data soft file pada aplikasi Geolog.

3 komentar :

  1. Balasan
    1. Makasih mbak karena mampir ke blog ini :')

      Hapus
  2. *puk puk.. I feel you. Semoga allah memberimu kekuatan menghdapi masalahmu dan semoga mendapat pekerjaan di tempat baik

    BalasHapus