Hotel Borneo Pontianak

Sabtu, 07 April 2018

Jadi selama di Pontianak, saya menginap di Hotel Borneo dan lebih baik review saja di sini. Btw, saya kaget loh reviewnya hotel ini pada jelek 😂


Jadi sebenarnya saya tidak tahu kalau hotel ini eksis. Maklum saja, saya sudah 10 tahun tidak ke Pontianak. Karena kata Apek (Kakaknya Ayah) temannya Ayah nanti reunian di Sky Bar, lebih baik menginap di sini saja.

Hotel Borneo ini terletak di pusat kota dan cukup nyaman untuk ditinggali selama 3 hari berada di Pontianak. Staffnya memang tidak banyak menyapa dan jujur saya lebih suka seperti itu. Bukannya apa, saya tipikal yang tidak suka beramal-tamah pada orang asing.

Fasilitas kamar menurutku oke. Mereka juga selalu rapiin setiap hari. Handuk, gelas dan segala macamnya selalu diganti. Fasilitas showernya air dingin dan air panasnya ada. Oh iya, Ayah saya selalu minum teh tengah malam dan sore hari,  semua itu diganti (mulai dari gelas, teh celup baru sampai air mineral Nestlé).

Kondisi hotel cukup ramai, mengingat saat saya berkunjung ke Pontianak (29 Maret) adalah saat sembahyang kubur. Jadi tidak heran kalau isi yang menginap kebanyakan orang Cina. Pada ngomong bahasa Khek dan saya tidak bisa menerjemahkan 😂

Setiap kamar mendapatkan fasilitas sarapan untuk 2 orang (dengan memperlihatkan kartu kamar) dan untuk rasa ya so so gitulah. Tidak yang enak pake banget, tapi bukan berarti tidak enak. Rasa biasa saja gitu.

Sebenarnya saat diserahkan kunci kamar beserta kwitansi, ada kode untuk wifi. Hanya saja ini tidak ada gunanya, karena bisa dipakai buka google saja tidak 😪

Di dekat hotel ada Alfamart. Jadi kalau ada kebutuhan mendadak yang ingin dibeli, bisalah jalan kaki dari hotel. Tidak sampai 100 meter dari hotel.

Kalau yang ingin keliling kota, tapi malas nyewa gocar bisa mencari supir di depan hotel. Soalnya banyak supir mobil yang nongkrong di situ. Untuk tarifnya, saya kurang tahu karena yang bayarin adalah Apek.

Kesimpulan saya, menginap di sini cukup menyenangkan. Fasilitasnya oke (kecuali wifi dan sarapannya yang rasanya tidak wah banget) dan letaknya di pusat kota. Mungkin kalau ke Pontianak lagi, saya mau menginap di sini lagi.


Sumber foto:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1492047&page=95#/topics/1492047

Tidak ada komentar :

Posting Komentar