Di Balik Nama Shen Meileng

Kamis, 11 Januari 2018


Sebenarnya tidak penting sekali ini, hanya saja saya mau menuliskannya. Anggap saja saya narsistik, biarkan sajalah. Ini kan blog saya, terserah mau menulis seperti apa.

Jadi ... sebenarnya ini nama Cina saya. Nama asli terlalu panjang, jadi saya memilih menggunakan nama Cina saja. Lagipula di media sosial, bukankah kita bebas untuk menjadi apa saja yang kita inginkan asal bisa mempertanggung jawabkannya?

Shen Mei Leng, itu sebenarnya nama Cina saya. Akan tetapi, itu terlalu gimana, sehingga saya menggabungkan Meileng-nya. Ya anggap saja nama Hwang Min Hyun yang suka ditulis di fanfiction sebagai Hwang Minhyun

*apa hubungannya yak?*

Shen sendiri memiliki makna sebagai rasi bintang paling terang di gugus Orion. Juga ini salah satu dari  34 marga di Cina, yang kalau boleh jujur nama marganya tidak cukup mainstream.

Mei memiliki makna sebagai cantik. Saya tidak merasa secantik itu, karena sebenarnya saya ini tipe pemalas merawat kulit wajah. Mungkin nanti akan ada saatnya untuk dirawat, lol.

Leng maknanya adalah lonceng. Serta sepertinya benar adanya, karena sekali ngomong susah untuk berhenti dan kadang tidak bisa mengontrol suara saya karena cukup nyaring.

Saya baru tahu nama ini saat umur 14 tahun, saat tinggal di Pontianak. Waktu itu saya bertanya apa nama Cina saya dan ternyata seperti itu. Meski pun saya memiliki darah Cina, nyatanya saya bahkan tidak bisa berbahasa itu.

Jadi anggap saja saya Cina KW, hahaha.

Sebenarnya saya tahu dengan memakai nama ini, saya dianggap alay. Karena wajah saya tidak putih seperti Cina pada umumnya dan saya tidak bisa berbahasa Cina. Namun, apa salahnya saya menghargai nama yang diberikan oleh Ama⚊itu Nenek saya dari pihak Ayah⚊dengan memakainya di semua media sosial saya?
Apa kita tidak bisa saling menghargai? Saya hanya menggunakan nama sebagai cara untuk menghargai Ama. Saya tidak merugikan kalian dan jika tidak suka, blok saja. Hidup jangan dibuat susah.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar