Emosi Saya Sekarang

Selasa, 28 November 2017

Saya rasa setiap orang punya hal yang membuatnya emosional.


Saya punya beberapa hal yang membuat emosional dan tidak apa-apa, itu alamiah. Untuk saya pribadi, ada beberapa hal di antaranya:


⭐ PERTAMA
Ayah saya jatuh sakit dan sudah setahun ini kegiatan saya setiap hari Rabu dan Sabtu ke rumah sakit, menemani beliau. Jika sedang kondisinya menurun, saya akan menjaganya di rumah sakit. 

Capek? Tentunya. 

Baik emosi mau pun fisik. Ada banyak hal yang saya korbankan, lalu disalahkan karena tertinggal dari yang lainnya bukanlah hal yang ingin dialami oleh semua orang. 


⭐ KEDUA
Nopember tanggal 25 (iya, menurut PUEBI yang benar penulisannya adalah Nopember) teman-teman saya wisuda. Saya sendiri belum bisa wisuda tahun ini karena beberapa hal. Mayoritas, itulah harga yang harus saya bayarkan karena memilih menjaga Papa selama ini. 

Dulu, saya pikir saat datang akan terasa sedih. Merasa minder dan mungkin saja nyinyir di dalam hati, mereka akan jadi apa setelah lulus dengan judul TA yang mohon maaf sajalah.

Ternyata, hal itu tidak terjadi. Saya datang dengan perasaan biasa aja. Saya bahagia untuk mereka, meski saya tidak sempat bertemu semuanya karena terlambat akibat mencari kado berupa buket bunga. 

Bahagia karena orang lain bahagia ternyata menyenangkan. Saya tidak tahu mereka nanti akan bekerja apa atau mungkin langsung menikah. Harapannya saya sederhana, semoga mereka bahagia dengan pilihannya. 


⭐ KETIGA
Saya belajar, bahwasanya menangis itu perlu. Bukan berarti lemah saat melalukan ini, tapi ini adalah bentuk ekspresi yang mengeluarkan buntalan emosi di diri ini. Menangis tidak salah, karena dengan ini semuanya jadi lebih baik. 

Apa yang membuat saya tidak bisa memutuskan sesuatu, setelah menangis bisa mendapatkan jalan keluar. Menangis bukan karena cengeng atau manja, tapi cara untuk membuat saya bisa sedikit waras. 


Intinya adalah, emosi itu wajar dirasakan oleh manusia. Ada banyak penyebabnya dan lebih baik kenali. Karena itulah yang membuat kita menjadi manusiawi. Saya tidak tahu apa yang akan saya rasakan beberapa bulan yang akan datang, hanya saja semoga lebih baik dari sekarang.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar