Selasa, 11 Oktober 2016

How My Day Now


Whats wrong with me now?
Itu adalah secuil pertanyaan yang memenuhi kepalaku. Aku tidak mengerti kenapa aku semakin hari semakin tidak bisa mengontrol emosiku. Entahlah, aku saat berusaha berinteraksi dengan teman-temanku, aku selalu berakhir dengan muak dan ingin mengurung diriku sendiri di rumah.


Aku kadang merasa duniaku tidak cocok dengan semua teman-temanku. Atau mungkin aku saja yang tidak bisa beradaptasi dengan semua ini sampai merasa annoying dengan sekitar?

Atau mungkin ini adalah bentuk manifestasi kekesalanku karena terlalu baik selama ini dan diam saja saat dimanfaatkan. Dan sayangnya sekarang meledak dan saat berubah menjadi lazy, tidak ada satupun yang beres. Aku benci diharapkan untuk menjadi orang baik, rajin dan tidak akan mengeluh macam-macam. Memangnya mereka pikir aku robot? Aku juga punya perasaan meskipun wajahku seringkali poker face.




Dan sekarang, aku merasa telah mencapai limitku untuk menjadi orang baik. Aku tahu apa yang harus kulakuan sekarang, pergi sejauh mungkin dari mereka semua dan mencoba mencari kesibukan agar aku bisa kembali seperti dulu.

Terasa seperti remaja labil jika menceritakan masalahku di sini. Tapi ... aku tidak bisa mengatakannya pada siapapun. Mamaku yang biasanya sebagai tempat curhatku, tidak bisa aku mengatakan hal ini karena ... yang dia tahu aku hanyalah orang yang bisa bergaul meskipun tidak memiliki banyak teman. Aku tidak sanggup mengatakan padanya jika sebenarnya aku muak dengan semuanya, tidak saat melihat wajah bahagianya yang mengira jika aku sudah mulai berkembang dalam pola pergaulan.

Pertanyaan selanjutnya: "Sampai kapan aku akan begini?"

3 komentar:

  1. semua yang km rasakan sama kok dengan apa yang saya rasakan
    rasanya sulit utunk beradaptasi dengan lingkungan
    btw jangan berhenti berbuat baik, berbuat baik kepada orang yang benar2 membutuhkan saja
    karena masih byak orang yang butuh orang seperti km :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memilih berbat baik pada orang tertentu itu yang sebenarnya sulit. Namun kadang aku dibilang jahat karena seringnya pasang wajah tidak tertarik untuk membantu :) #sabar

      Hapus
  2. "sampai kapan aku begini?"
    mirip lagu ya....
    kesadaran diri adalah elemen pertama untuk melangkah ke depan lebih baik.
    dan sampai kapannya, itu tergantung dari niat dan tujuan Anda.
    thank

    BalasHapus

Komentar kalian sangatlah berarti bagiku